Petugas Cleaning Services Jujur

Petugas Cleaning Services Mulyadi menemukan tas berisi uang 100 juta dan dikembalikan pada pemiliknya
Mulyadi menemukan tas berisi uang 100 juta dan dikembalikan pada pemiliknya
Adalah seorang pemuda bernama Mulyadi usia 32 tahun akhir-akhir ini menjadi pembicaraan hangat di mall Kota Kasablanca. Pasalnya dia seorang cleaning service yang beberapa hari lalu menemukan sebuah tas di dalam toilet mall tersebut. Tanpa menaruh curiga dan tanpa dilihat isi tas itu, dia serahkan tas tersebut kepada petugas customer services.

Namun kemudian semua orang terkejut setelah diketahui bahwa tas yang dia serahkan berisi pecahan 100 ribu dan dihitung mencapai 100 juta.

Penemuan tas tersebut terjadi pada awal bulan Ramadhan, tepatnya Rabu 8 Juni 2016. Saat itu Mulyadi sedang membersihkan toilet di lantai GF mal Kota Kasablanka. Walau menemukan tas sedang tergeletak, dia langsung membawa ke customer services tanpa ada perasaan ingin mengetahui atau memeriksa isi tas tersebut.

Kejujuran Mulyadi patut diacungi jempol, pasalnya jaman ini sangat jarang ditemukan orang jujur. Mulyadi melakukan hal itu karena dia meyakini dan berpegang teguh pada kejujuran. Dia tidak akan mengambil sesuatu yang bukan hak nya. Kejujuran yang menjadi pegangan hidupnya semenjak kecil merupakan hasil pendidikan orang tuanya. "Walau kita orang nggak punya, lebih baik bekerja keras" ujar Mulyadi. Tas itupun kemudian kembali kepada pemiliknya tanpa berkurang sedikitpun.

Perusahaan tempatnya bekerja sangat mengapresiasi Mulyadi sehingga menawari kenaikan pangkat. Namun meski demikian Mulyadi menolak promosi tersebut dengan rendah hati.

Mulyadi adalah pemuda asal lampung, meski gaji tak seberapa, Mulyaadi tak pernah lupa untuk mengirim uang ke orang tua dan adik-adiknya di kampung.

Salute buat Mas Mulyadi.
sumber : http://bogor.tribunnews.com/ 

0 comments:

Posting Komentar